The Charm of Wedi Ireng Beach. Hitam-hitam pasirku sayang”. Memang Wedi Ireng tak sepopuler Pantai Pulau Merah, akan tetapi untuk keindahannya tidaklah kalah.

Pantai Wedi Ireng terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Jaraknya hanya 3 km dari pantai Pulau Merah. Tidak banyak pengunjung yang bisa mencapai lokasi pantai ini memang, karena memang pantai ini benar-benar masih asli dan murni.

Pantai Wedi Ireng memang masih sangat indah dan warna air lautnya berwarna kebiruan dan berkilau. Pantai ini terdiri dari pasir yang berwarna putih dan hitam yang bercampur menjadi satu kesatuan desain khusus dengan bagian lapisan bebatuan di atas bibir pantai.

Saat ini pantai Wedi Ireng di kelola oleh pokmas wisata Wedi Ireng, sehingga secara berkesinambungan saran adan fasilitas di pantai ini akan di perhatikan. Saat ini wisatawan yang berkunjung ke pantai Wedi Ireng, selain bisa menikmati keindahan alamnya, kalian juga bisa menmanjakan mata dengan panorama bawah laut yang masih terjaga keindahannya.

Terpencilnya lokasi pantai Wedi Ireng, sehingga akses tidak bisa di lalui dengan kendaraan roda empat. Tapi tidak usah kawatir, dengan ongkos Rp 40.000,- anda bisa antar jemput dan keliling di pulau-pulau sekitaran Wedi Ireng dengan menggunakan ojek perahu kecil yang terdapat di pantai Mustika Pancer. Namun jika hanya untuk atau menjemput di pantai Wedi Ireng saja, nelayan hanya mematuk harga Rp 25.000,- saja dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Jika kalian ingin menginap, kalian akan di sediakan tenda untuk menginap dengan biaya Rp 50.000,- jika kalian ingin berjalan menyusuri alam, kalian juga bisa mendaki bukit dari pantai Pancer, atau bahkan bersepeda melewati hutan dan jalan setapak yang di sediakan oleh warga sekitar. Akan tetapi jika anda ingin melewati jalur darat saat musim hujan, saya anjurkan jangan, karena kondisi jalan becek dan berlumpur akibat belum tersedianya pembangunan jalan yang sangat kecil di daerah itu.

Yo ayo… tunggu apa lagi, anda akan sangat puas dan terbayarkan karena rasa lelah ketika kalian benar-benar datang dan buktikan sendiri….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *