“Lord Of The Ring Junggle in Java” Hutan purba di tengah kota. Hutan De Djawatan terdapat di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

De Djawata Benculuk pada mulanya di gunakan untuk tempat pengelolaan kereta api. Akan tetapi seiring jalannya waktu, pada saat ini di sulap sebagai tempat yang cucok abizz buat berfoto, selfi dan bersantai sambil menikmati kopi dari pedagang yang terdapat di sekitaran kawasan itu dengan suasana yang udara yang segar dan rerimbunan pohon trambesi.

De Djawatan sendiri adalah pohon trambesi yang sangat besar, bisa di bilang raksasa, kawasan ini milik perhutani. Karena pohon-pohon yang terdapat di kawasan ini sangat besar, maka sekilas kita akan melihatnya seperti pohon-pohon yang terdapat di film Lord of The Rings.

De Djawatan memang adalah hutan yang memiliki keunikan jarang terdapat pada hutan-hutan lainnya di Indonesia. Dengan banyaknya jumlah pepohonannya yang besar dan usianya di perkirakan 100 tahunan bahkan lebih. Jika pagi atau sore hari sinar akan masuk melalui celah-celah rimbunnya ranting dan dedaunan, maka terlihat indahnya semburan sinar matahari yang masuk melalui celah-celah itu.

Untuk kalian yang mempunyai kantong tipis, akan tetapi ingin sekali berwisata menikmati alam, kalian tak perlu kawatir, untuk menikmati De Djawatan ini kalian hanya mengeluarkan duit Rp 2000,-,, dengan suasana alam yang unik dan keren abis, ayo.. tunggu apalagi, cus… De Djawatan menunggumu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *