“Sunset di ujung Timur Pulau Jawa”. Pantai Pulau Merah adalah salah satu tujuan utama bagi wisatawan local maupun asing di Kabupaten Banyuwangi. Pulau Merah sendri terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, 60 KM dari pusat Kota Banyuwangi.

Sebelum adanya nama pantai Pulau Merah, pantai ini bernama pantai ringin pitu. Ada dua versi cerita kenapa pantai ini di namakan Pulau Merah. Versi I menurut masyarakat sekitar, kerena adanya tanah merah jambudi sekitar pantai. Versi II karena di duga pancaran cahaya merah di sekitar garis pantai.

Pantai Pulai Merah sendiri saat ai pasang di hiasi dengan gelombang setinggi 4 meter dan bentangan ombak sejauh 3 kilometer. Inilah alas an kenapa Pantai Pulau Merah di sebut sebagai surganya para peselancar. Tidak heran pantai Pulau Merah sendiri beberapa kali pernah di adakan Surfing Internasional.

Pantai Pulau Merah juga tempat sempurna bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai dengan matahari terbenamnya (Sunset). Bagi anda yang takut akan panasnya pantai jika waktu siang hari anda di lokasi itu, ada terdapat berbagai tempat berteduh, yaitu di bawah pepohonan sekitar pantai, gubuk-gubuk para pedagang masyarakat sekitar, dan payung-payung yang ada di bibir pantai, pastinya jika menggunakan payung ini anda akan di kenakan tariff, karena payung-payung ini di sewakan oleh masyarakat sekitar juga. Untuk yang ingin berlama-lama menikmati suasana pantai Pulau Merah, terdapat juga banyak losmen, homestay dan hotel di sekitar pantai. Bagi yang hobby selancar juga di sediakan persewaan papan surfing.

Pemandangan yang sangat exotis alam Pulau merah juga menyuguhkan untuk background anda untuk sesi prawedding, sekedar berfoto dan berselfi. Untuk apa lagi anda terus kepo, cari info sana-sini cari info tentang Pulau Merah… segera datang aja, anda pasti senang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *